1,5 Bulan KKN di Barito Utara, 200 Orang Mahasiswa IAIN dipulangkan ke Kampusnya

Muara Teweh, MKNews- Setelah hampir 1,5 bulan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Barito Utara, 200 orang Mahasiswa IAIN Palangka Raya di kembalikan ke Kampusnya. Acara serah terima pemulangan Mahasiswa IAIN tersebut dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah, Sekretaris Daerah, Rektor IAIN Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Barito Utara serta undangan terkait lainnya, di Gedung balai Antang Muara Teweh, Selasa 27/08/2019.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr.H.Khairil Anwar, M.Ag mengucapkan trima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas bantuan fasilitas yang diberikan selama kegiatan 1,5 bulan KKN IAIN Palangka Raya di Kabupaten Barito Utara. Tahun ini mahasiswa yang selesai mengikuti KKN sebanyak 200 Mahasiswa terdiri dari 75 laki-laki dan 127 orang perempuan. Dengan berakhirnya kegiatan KKN ini, semoga kiprah mahasiswa kami dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya semoga kesuksesan selalu mengiringi Mahasiswa IAIN Palangka Raya," harap Dr.H.Khairil Anwar, MAg.

Bupati Barito Utara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN merupakan bagian intergral dari sistem pendidikan berdasarkab Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 nomor 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan Tinggi . dan merupakan cermin pelaksana perguruan tinggi yang diusahakan agar mampu menyelenggarakan pendidikan, melakukan penelitian dan pengkajian dibidang ilmu, pengetahuan, teknologi dan memberikan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi manusia sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan intrakurikuler dan terpadu antara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipiner dan lintas sektoral, dengan maksud pengembangan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa serta membantu masyarkat," tutup Bupati Barito Utara H. Nadalsyah. (Led)
Next Post Previous Post