Gubernur Harapkan Anggota DPRD Menunjang Pembangunan

KALTENG BERKAH -MKNews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam pidatonya menyampaikan, rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kalteng adalah puncak dari seluruh rangkaian Pilkada 2019 yang merupakan bagain demokrasi kedaulatan rakyat.

“Pemilihan umum pileg 2019 telah terlaksana dengan baik dan suksek. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif pelaksanaan pemilu.
Terima kasih juga terhadap pelaksana pemilu, partai politik dan TNI/Polri yang telah melaksanakan pengamanan sehingga pemilu 2019 berjalan lancar dan sukses.” kata Sugianto.

Dirinya mengingatkan dua hal yang perlu dicermati dan disadari bahwa DPRD dan Kepala Daerah memiliki fungsi yang berbeda, namun memiliki kedudukan sama.
Anggota DPRD hendaknya menempatkan kepentingan publik diatas kepentingan pribadi dan golongan,keberadaan Anggota DPRD diharapakan mampu mendorong pembangunan Kalteng.

Keberhasilan harus dipertahankan dan ditingkatkan serta Fungsi kontrol dapat ditingkatkan sehingga pelaksanaan pembangunan berjalan dengan benar.
“Kalteng bidang infrastruktur jauh tertinggal dari Kaltim. Mari kita bangun sinergi dan koordinasi dengan mintra kerja DPRD Kalteng, dan fokus terhadap pembangunan. Kita tidak ada pelabuhan laut dan utama, kita cuma ada pelabuhan penumpang.

“Daerah tengah dan barat belum ada Harapan saya berharap kita buat perencanaan yang matang, kita mendesak perintah pusat, dengan hasil yang tidak nyaman dimana kesiapan inprastruktur lebih diutamakan ketimbang sejarah.” ujarnya menambahkan.
Mengingat pengambilan sumpah jabatan ini, hanya dilakukan selama kurun waktu 5 (lima) tahun sekali. Maka, prosesi pelantikan anggota DPRD Kalteng pagi ini, dilakukan secara hikmad, sakral, tertib aman dan kondusif.
Next Post Previous Post