Bupati dan Ketua TP PKK Barut, Dampingi Posyandu Teritegrasi Lentara Buana Desa Batu Raya I, Saat Dinilai Tim

Muara Teweh, MKNews- Dalam rangka mengikuti perlombaan Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, memberikan bimbingan dan pembinaan serta mendampingi Posyandu Terintegrasi Lentera Buana di Desa Batu Raya I, saat dinilai oleh tim penilai yang diketuai dr. Muhammad Fitryanto Leksono, Ketua Pokja IV TP PKK Kalteng, Selasa 27/08/2019.

Kedatangan tim penilai disambut secara langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, juga dihadiri Unsur Tripika Kecamatan Gunung Timang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua TP PKK Desa Batu Raya I, serta masyarakat Desa Batu Raya I, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pengintegrasian antara posyandu dengan pendidikan anak usia dini dan bina keluarga balita adalah merupakan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia sejak dini, usia dini atau balita membutuhkan kualitas kesehatan dan pendidikan yang maksimal dan memadai," jelas Bupati Barito Utara.

Adapun kegiatan pengembagan di Posyandu Terintegrasi Lentara Buana, tidak hanya pada kegiatan kesehatan ibu dan anak, gizi, keluarga berencana saja, tetapi berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti Bina Keluarga Balita (BKB), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), ekonomi keluarga, dan penyuluhan-penyuluhan pengendalian penyakit menular, perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS, HIV/AIDS dan lain-lainnya.

Hal ini guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalan hal memperoleh pelayanan kesehatan dasar, yang khususnya untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi," kata Bupati Barito Utara saat membuka penilaian lomba Posyandu. (Led)
Next Post Previous Post