HUT ke-68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh, MKNews- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Ikatan Bidan Indonesia Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan IBI Barito Utara menggelar acara peringatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin 26/08/2019.

Acara yang dibuka oleh Asisten Adminitrasi Umum tersebut dihadiri oleh Unsur FKPD, Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Pengurus IBI Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua GOW Kabupaten Barito Utara, Organisasi Profesi Kesehatan, dan Anggota IBI se- Kabupaten Barito Utara, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Eslinaiti dalam laporannya, mengatakan bahwa sesuai tema peringatan yakni" Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemerdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan," dengan penguatan profesi dan organisasi meningkatkan kualitas anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai organisasi profesi Bidan yang handal.

Tujuan IBI sendiri adalah menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan, membina pengetahuan dan keterampilan anggota profesi kebidanan, membantu pemerintah dalam pembangunan martabat dan kedudukan dalam masyarakat," ucapnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Adminitrasi Umum Sekretaris Daerah, Ir. Inriaty Karawaheni, M.AP menyampaikan ucapan selamat HUT ke-68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tahun 2019, bukan hal yang mudah bagi sebuah perjalanan generasi penerus sebuah Bangsa.

Ikatan Bidan Indonesia adalah sebuah organisasi profesi yang telah menjadi rumah bagi seluruh bidan di Indonseia sudah tentu dibentuk dengan visi  dan misi yang dilandasi dengan semangat pengabdian dan pelayanan, Bidan adalah gerda terdepan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia seutuhnya," jelas Inriaty Karawaheni.

Melalui Inriaty Bupati Barito Utara berharap dan mengajak semua Bidan yang ada di Kabupaten Barito Utara, untuk terus membangun kesadaraan dan komitmen dalam pembangunan kesehatan terutama dalam hak-hak reproduksi perempuan.

Acara dilanjutkan dengan do'a dan foto bersama oleh Ketua peserta dan tamu undangan yang hadir. Pada acara peringatan HUT ini juga, dirangkai dengan acara seminar STR online Kegawat Daruratan Neonatal yang sekaligus mengakhiri rangkaian peringatan HUT ke-68 IBI Tahun 2019. (Led)
Next Post Previous Post