Kahayan Boat Festival Diharapkan Bisa Menjadi Nilai Pariwisata

Palangka Raya- IB-- KALTENG -MKNews-Kahayan Boat Festival Sangat di sukai masyarakat Palangka Raya dan keunikan acara lomba itu juga diikuti waria dan para nelayan.Lomba Boat Festival diadakan di bawah Jembatan Kahayan, Taman Pasuk Kameloh, Kota Palangka Raya, Jumat (30/8/2019).
Kahayan Boat Festival ini diadakan agar menarik para wisatawan lokal maupun manca Negara.Pelaksanaan lomba ini selama dua hari dari tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus 2019.
Melalui kegiatan lomba Boat Festival ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah,Acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Prov. Kalteng Yuas Elko, S.Sos., M.Si, mewakili Gubernur Kalteng.
Dalam kata sambutanya Gubernur menyampaikan, pariwisata merupakan sektor andalan khusus yang menghasilkan kontribusi besar pada pendapatan atau penghasilan devisa kepada Negara dan daerahnya.
"Melalui event Kahayan Boat Festival diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mendukung target capaian kunjungan wisatawan baik tingkat Nasional maupun tingkat Daerah di Kahayan River, sehingga menjadi Event Kalender Tahunan," jelasnya.
Festival di Kahayan ini sebagai wadah dalam melestarikan budaya dan pariwisata untuk dapat menampilkan kreativitas khas masyarakat Kalimantan dan membawa manfaat bagi Masyarakat sekitar.(red)