Sertijab Tiga Dandim Dipimpin Langsung Danrem 102/Pjg

Palangka Raya -MKNews- Pergantian jabatan merupakan bagian dari pola pembinaan personel dan pembinaan organisasi. Semangat yang dibangun untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Hal inilah yang mendasari pergantian tiga Dandim di jajaran Korem 102/Pjg, yang ditandai dengan upacara sertijab yang dipimpin langsung Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos di aula Makorem 102/Pjg pada Kamis 05/09-2019
Serah terima ini Dandim1014/Pbn Letkol Inf M. Roni Sulaeman,S.E. kepada Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Dandim 1015/Spt dari Letkol Inf Sumarlin Marzuki kepada Letkol Czi Ahmad Safari,S.H. dan Letkol Czi Chandra Adibrata kepada Letkol Inf I Gede Putra Yasa.
Dalam kata sambutanya Danrem 102/Pjg mengatakan, "Berkenaan dengan alih tugas dan jabatan Dandim 1014/Pbn, Dandim 1015/Spt dan Dandim 1016/Plk .
Komandan Korem 102/Panju Panjung  menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf M.Roni Sulaeman, S.E. Letkol Inf Sumarlin Marzuki dan Letkol Czi Chandra Adibrata atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah di kiprahkan selama ini",tandasnya.
Selanjutnya Danrem menekankan dengan tegas beberapa hal yaitu,  1.Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa dalam rangka meningkatkan moral dan moril agar tidak surut dalam mengabdi.
2.Dalami semua fungsi agar diketahui secara pasti tugasnya dalam rangka peningkatan kinerja di satuan.
3. Pertajam kepekaan terhadap lingkungan. Lakukan evaluasi dan analisa serta langkah-langkah antispasi dalam meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, banhsa dan negara.
4.Pahami nilai-nilai dasar kearifan lokal (kejujuran, kesetaraan, musyawarah dan kepatuhan hukum ), agar keberadaan kowil semakin eksis dilingkungan masyarakat.
5. jadikan satuan masing-masing sebagai istana untuk senantiasa melakukan perubahan dan perbaikan untuk kenyamanan dalam melaksanakan tugas.
Di akhir sabutannya, Danrem memberikan ucapan sebagai bentuk atensi mendalam kepada para pejabat yang melakukan serah terima dengan menyatakan, sebelum mengakhiri amanat ini, kepada Letkol Inf M. Roni Sulaiman,S.E., Letkol Inf Sumarlin Marzuki dan Letkol Czi Chandra Adibrata. Saya ucapkan selamat jalan
semoga sukses di tempat tugas yang baru.
Kepada Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Letkol Czi Akhmad Safari, S.H. dan Letkol Inf I Gede Putra Yasa saya ucapkan selamat bertugas di Kodim 1014/Pnb, Kodim 1015/Spt dan Kodim 1016/Plk.(red/dar)