Perum Bulog Subdivre Muara Teweh Peringati Hari Kesaktian Pancasila


Muara Teweh, MKNews-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, Perum Bulog Subdivre Muara Teweh menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di Halaman Perum Bulog Subdivre Muara Teweh, Selasa 01/10/2019.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Divre Bulog Muara Teweh, Abdul Azis sebagai pembina upacara dan diikuti oleh  karyawan dan karyawati Perum Subdivre Bulog Muara Teweh, dimana seluruh peserta upacara mengikuti dengan hikmat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sub Divre Bulog  Muara Teweh, Abdul Azis mengatakan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober kita dihimbau oleh kementrian, untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dimana 1 Oktober hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Karena pada tanggal 30 September terjadi satu Revolusi, dimana waktu itu G-30 S PKI mau menumbangkan Pancasila sebagai dasar Negara, akan tetapi para pemimpin kita, para militer dan para pahlawan berhasil menggagalkan serangan revolusi komunis tersebut," ucap Abdul Azis.

Lebih lanjut, kita sebagai Abdi Negara, kita sebagai Aparatur Sipil, kita harus menanamkan nilai-nilai kesaktian Pancasila itu kepada setiap insan dan karyawan. Supaya kita tetap mengenang sejarah dan menjadikan pengalaman kita, supaya kita tetap setia pada pancasila, Pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Dengan harapan, Negara ini tetap utuh, berdaulat, bagi bulog ini harus dimaknai bahwa pancasila harus mewujudkan keadilan sosial dimana pangan harus sampai ke pelosok-pelosok. Karena tugas bulog selama ini mengantar beras-beras sampai ke pelosok-pelosok guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (Led)