Bupati Seruyan Buka MTQ XV dan FSQ Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2019.


Rantau Pulut -MKNews- Bupati Seruyan Yulhaidir membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat kabupaten Seruyan, di Rantau Pulut, kecamatan Seruyan Tengah, Selasa (1/10).

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan pada hakekatnya pelaksanaan kegiatan  MTQ dan FSQ  ini adalah untuk membina Ukhuwah Islamiyah dalam rangka meningkatkan  seni qasidah di Seruyan.

"Pelaksanaan MTQ dan FSQ ini sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan perubahan pola pikir, Kebiasaan dan kerakter yakni dari pemikiran  yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju, meningkatkan pemahaman penghayatan ajaran islam serta menyiarkan dakwah islami melalui seni musik islami,"

Selain itu momentum, pelaksanaan MTQ dan FSQ pada tahun ini hendaknya bisa kita jadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori qori'ah, hafizd hafizah untuk lebih menuju kemandirian.

"Pelaksanaan ini juga tentunya menjadi sarana pembelajaaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai darii pemahaman dalam membaca dan menulis Al-quran secara baik dan benar,"pungkasnya.

Bupati berpesan, jangan sampai terjebak pada seremonial kegiatan ini, kita harus bermusabaqah (berlomba) menunjukan kualitas terbaik.

"Bukan hanya dalam arena MTQ tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik, akhlak dan amalnya sesuai dengan Al-quran dan hadits,"tandasnya.
Next Post Previous Post