Upacara Pembukaan Kegiatan TMMD Kodim 1013/Mtw di Desa Mukut Kecamatan Lahei


Muara Teweh, MKNews-Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-106 Kodim 1013/ Muara Teweh, Tahun 2019 yang bertema" kita wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat" di Desa Mukut Kecamatan Lahei, Rabu 02/10/2019.

Dalam pembukaan tersebut Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menjadi Inspektur upacara, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program TMMD yang
merupakan kelanjutan program TNI terdahulu yang dikenal dengan program ABRI masuk desa.

Bupati mengatakan, TMMD adalah bentuk kepedulian TNI dalam percepatan pembangunan untuk memperdayakan masyarakat, meningkatkan kesjahteraan secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar tercipta dan terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka Ketahanan nasional," ucap H.Nadalsyah.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf. Yusan Riawan S.IP menyampaikan bahwa TMMD yang dilaksanakan secara terpadu dan melalui proses perencanaan dilaksanakan oleh 100 orang aparat TNI. Dihadapan ratusan peserta upacara, Bupati dan Dandim 1013/Mtw melakukan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan kegiatan TMMD di Kecamatan Lahei Tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, setelah upacara dilaksanakan Bupati beserta Unsur FKPD menyerahkan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan dilanjutkan peninjauan pelayanan Kesehatan dan KB gratis dari DPPKA dan KB, sunatan masal oleh Dinas kesehatan dan pembagian sarung secara simbolis kepada tiga perwakilan anak-anak Desa Mukut. (Led)