Kodim 1011/Klk Adakan Lomba PBB Tingkat SLTA


Kapuas MKnews-Kodim 1011/Klk menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat  dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat dalam rangka kegiatan Binter Terpadu yang bertempat di lapangan tembak Parikesit Kodim 1011/Klk.  Jl. Kalimantan. Kel. Selat Hilir. Kec. Selat. Kab. Kapuas. Prov. Kalimantan Tengah. Rabu, (20/11/19).

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut ada 18 Tim yang terdiri 8 Tim dari SLTP sederajat dan 10 Tim dari SLTA sederajat Sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas, kegiatan lomba PBB tingkat SLTA dan SLTP dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P menyampaikan, kegiatan Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris ) ini sebagai upaya Kodim 1011/Klk dalam melatih dan membentuk mental bagi para siswa siswi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Selain itu juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. 

Dandim pada kegiatan ini juga menghimbau pada saat pelaksanaan lomba PBB untuk senantiasa mengikuti tata tertib dan aturan yang telah dibuat panitia lomba serta menjunjung tinggi sportifitas, ”tambah Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

Pada kesempatan tersebut ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh salah seorang guru pendamping kepada panitia lomba dan berharap agar kegiatan semacam ini terus diadakan guna melatih anak anak didiknya dalam sikap dan mental pada saat tampil di halayak umum, "harapnya ujar Pak Untung Wakil Kepsek SMAN 1 Kapuas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url