Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 1013/Mtw Gerakkan Penghijauan


Barito Utara - MKNews- Dalam rangka menyambut hari juang kartika TNI AD tahun 2019, Kodim 1013/Mtw melaksanakan beberapa agenda kegiatan, salah satunya penghijauan yang digelar  di  Camp Kalaweit,  desa Pararawen Kec.Teweh Tengah Kab.Barito utara pada Sabtu (23/11). 

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Kodim 1013/Mtw,  Komunitas Explorer Muara Teweh, Komunitas Suara Alam Borneo, Komunitas Bitixbahe, Dinas Lingkungan Hidup, Organisasi pecinta alam Pendreh, Muller Muara Teweh, Siswa SMAN 5 Lemo, Mapala Sylva Palangka Raya, Samawa muara teweh, Malawen MJEA Buntok, Sapat Batara dan Kalawet FM.

Adapun jenis jenis pohon yang ditanam adalah  jenis buah-buahan kesukaan primata seperti pohon Tenggaring, pohon Rambutan Hutan, pohon Rambai, pohon Kangkuhis (Mata Kucing), pohon Manggis dan pohon Dangu.

Dalam kaitan ini, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.I.P, menyatakan," Kegiatan penghijauan ini dalam rangka menyambut hari juang kartika TNI AD tahun 2019. Penghijauan ini melibatkan beberapa komunitas pecinta lingkungan. Hal ini untuk menggairahkan dan menggerakkan penghijauan kembali hutan kita yang mulai berkurang. Diharapkan dengan penghijauan ini kita semua turut berkontribusi bagi kelestarian hutan tropis di wilayah Kodim 1013/Mtw, sebagai bagian dari paru-paru dunia",tandasnya.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, agar langkah ini mampu mengedukasi masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya pelestarian hutan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url