Media Kalteng News

mknews'
Home » »

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Sabtu, 23 November 2019 | November 23, 2019


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Bintang Ninggi II menggelar kegiatan peringatan hari jadi Desa Bintang Ninggi II yang ke-42 tahun. Acara pembukaan yang berlangsung di lapangan olahraga Desa Bintang Ninggi II tersebut, yang  dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan perlombaan, Sabtu 23/11/2019.


Kegiatan yang resmi di buka ditandai dengan pemotongan pita balon oleh Camat Teweh Selatan Agus Siswadi, Kepala Desa BN II, Ketua BPD, Bhabin Kamtibmas BN II, Bhabinsa BN II, dan didampingi Ketua Panitia.

Dalam laporannya ketua panitia Edy Pramana menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah peringatan dan perayaan hari jadi Desa Bintang Ninggi II ke-42 tahun 2019. Maksud dan tujuannya adalah sebagai rasa syukur terwujudnya desa ini menjadi desa yang maju akan sumber daya, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya," ucap Edy.

Adapun waktu pelaksanaannya yaitu di mulai dari tanggal 23 November sampai dengan 09 Desember 2019. Dengan anggaran bantuan dari Pemerintah Desa Bintang Ninggi II sebanyak Rp. 39.000.000,- ditambah dari donatur yang tidak mengikat sebanyak Rp. 29.000.000,- dengan total anggaran yang berjumlah Rp.68.000.000,- ,"jelasnya.

Kepala Desa (Kades) Bintang Ninggi II Ardianto mengatakan, dalam hal ini saya selaku kepala desa memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setingi-tingginya kepada seluruh anggota panitia pelaksana dan juga segenap warga  masyarakat Desa Bintang Ninggi II yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam memperingati hari jadi Desa kita ke-42," kata Ardianto.

Camat Teweh Selatan Agus Siswadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yag telah gigih melaksanakan, suksesnya hari jadi Desa Bintang Ninggi II yang ke-42. Dan saya mengucapkan selamat kepada Desa Bintang Ninggi II yang pada hari ini dan mungkin kedepannya nanti melaksanakan hari jadinya," ucap Agus.

Lebih lanjut, bahwa bagi masyarakat Bintang Ninggi II mungkin ini merupakan sejarah yang lalu, wilayah ini resmi menjadi Desa dan berdiri sendiri dan terpisah dengan desa yang sebelumnya dan itulah makna terpenting dalam acara ini. Dan saya sampaikan kita dalam konteks pembukaan memeriahkan saja," ucap Camat Teweh Selatan.

Tapi tidak salahnya bahwa hari jadi itu salah satunya merupakan tolak ukur sejarah yang mana masyarakat nantinya mampu untuk intropeksi diri. Desa Bintang Ninggi II sampai tahun 2019 ini, perkembangannya baik dari segi infrastruktur jalan pun sudah kelihatan, dan ini artinya Desa Bintang Ninggi II sudah memahami arti suatu pembangunan," tutup Camat Teweh Selatan mengakhiri sambutannya.

Acara diakhiri dengan pemukulan pertama bola volly oleh Camat Teweh Selatan Agus Siswadi yang didampingi Sekcam Teweh Selatan, Kades BN II, Ketua Panitia, Bhabin Kamtibmas, Bhabinsa. dalam pembukaan acara turnamen bola volly Putra dan Putri dalam rangka memeriahkan hari jadi Desa Bintang Ninggi II ke-42 tahu 2019.(Led)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Setan Apa Yang Merasuki Pria ini Nekat Setubuhi Anak Tirinya Bertahun-Tahun

Seruyan,Mediakaltengnew.com_entah Setan apa yang merasuki Suyanto (33) sehingga dirinya nekat meniduri anak tiri nya sebut saja bungga...

Cari

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews