Pertama Kalinya, Desa Nihan Hilir Gelar Turnamen Kades Cup 2019


Muara Teweh, MKNews-Atas inisiatif aparatur Desa dan para pencinta olahraga yang ada  di  Desa  Nihan Hilir,  Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten  Barito Utara  menggelar turnamen Kades Cup tahun 2019 dan pertama kalinya  Desa Nihan Hilir menjadi tuan rumah penyelenggara turnamen tersebut dilaksanakan.

Ketua panitia Kades Cup 2019 Desa Nihan Hilir, Ling Kaci menyampaikan bahwa perencanaan pelaksanaan Kades Cup baru berjalan tiga hari ini, yang terdiri 11 klub untuk futsal dan 15 klub untuk volly ball putra dan putri dan turnamen ini terbuka untuk umum," ucapnya Senin 25/11/2019.

Turnamen Kades Cup ini, diikuti oleh Desa-desa se-Kecamatan Lahei dan lahei Barat dan yang paling jauh dari desa Lemo. Dan juga tidak menuntut kemunginan dari Kabupaten Murung Raya juga ikut mengirimkan peserta klubnya untuk ikut bertanding di ajang silaturhami antar pemain yang dilaksanakan di Desa Nihan Hilir ini," ungkap Ling Kaci.

Adapun turnamen Kades Cup ini akan berakhir pada tanggal 20 Desember 2019 nanti, karena memakai sistem full dan untuk laki-laki dalam satu klub 5 kali bertanding sesuai dengan pembagian fullnya. Jadi dalam satu hari 2 kali bermain untuk laki-laki dan perempuan karena lapangannya ada dua," jelasnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Nihan Hilir, Arbino mengatakan selain menjalin silaturhami sesama pemain, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet muda yang berbakat dan berperstasi. Dengan adanya kegiatan seperti ini, atlet kita bisa melihat sekil dan kemampuan atlet dari daerah lain," kata Arbino.

Dan harapan kami dari Pemerintah Desa Nihan Hilir, agar even seperti ini  selalu dilanjutkan setiap tahunnya. Dan saya juga mohon kepada semua pemuda-pemuda yang ikut bermain dalam pertandingan ini agar menjaga sportifitas. Karena kita mengingat kegiatan ini untuk yang pertama kalinya diadakan di Desa Nihan Hilir ini," pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url