Ketua Tim Penggerak PKK di Enam Kecamatan Resmi Dilantik


Muara Teweh, MKNews-Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, melantik Ketua tim penggerak PKK Kecamatan. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Kementrian Dalam Negeri Nomor 53 tahun 2000 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Bertempat di Aula Bappeda Litbang Muara Teweh, Rabu 18/12/2019.

Ketua Tim Penggerak PKK di Enam Kecamatan yang di lantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah tersebut meliputi Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Selatan, Kecamatan Lahei, Kecamatan Montallat, Gunung Purei, dan Kecamatan Gunung Timang.


Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan PKK adalah suatu gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang pengelolanya untuk masyarakat. Dan di tetapkan bahwa ketua tim penggerak PKK ditingkat Kecamatan adalah Istri dari Camat," Kata Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Lebih lanjut Pemberdayaan keluarga harus mampu menyentuh setiap individu anggota keluarga baik orang tua sebagai pengelola kehidupan maupun anak-anak sebagai penerus masa depan keluarga dan masa depan bangsa." Saya berharap peranan ketua TP PKK dan anggota PKK Kecamatan untuk dapat turun langsung ke desa dan Kelurahan melihat kondisi keberadaan TP PKK di wilayah masing-masing.

Kepada seluruh ketua tim penggerak PKK Kecamatan agar membentuk dan menghidupkan kembali dasawisma dan dapat meningkatkan penyuluhan baik yang bersifat umum maupun pelaksana 10 program pokok PKK lainnya," tutup Hj. Sri Hidayati Nadalsyah. Acara dihadiri Organisasi Wanita serta seluruh pengurus tim penggerak PKK se-Kabupaten Barito Utara. (Led)