Perayaan Natal IKABA Kabupaten Barito Utara Berlangsung Meriah


Muara Teweh, MKNews-Perayaan Natal Ikatan Keluarga Batak (IKABA) Kabupaten Barito Utara dengan mengangkat tema" Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" yang disi oleh pembicara Natal Pendeta Sepno Silitonga berlangsung meriah di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis 19/12/2019.

Perayaan Natal Ikatan Keluarga Batak (IKABA) tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra berserta Ibu Nilasari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bamag, dan Pengurus kerukunan beragama juga dari denominasi gereja lainnya, serta ratusan umat Kristiani 

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara yang di bacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra berharap dalam perayaan Natal IKABA ini agar terus menjaga keharmonisan umat beragama dalam kemajemukan kehidupan di Kabupaten Barito Utara. Terima kasih kepada pengurus ikatan keluarga batak atas kerjasamanya dalam membangun Kabupaten Barito Utara," kata Sugianto.

Bupati juga mengucapkan" Selamat Natal dan menyonsong Tahun Baru" dengan perayaan natal ikatan kekuarga batak kali ini dapat menjadi semangat untuk memupuk kembali rasa kasih, rasa cinta, dan rasa saling menghargai terhadap sesama serta menumbuhkan kepatuhan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Sugianto mengingatkan pentingnya menghargai perbedaan, karena Bangsa Indonesia lahir dari pluralitas atau perbedaan bukan persamaan, perbedaan suku, kebudayaan terjalin dalam ikatan persekutuan adalah sesuatu yang sudah ditentukan oleh Tuhan, dan janganlah hal tersebut menjadikan kita bercerai berai. (Led)