Polres Barito Utara Apel Gelar Pasukan Jelang Natal dan Tahun Baru


Muara Teweh, MKNews-Menjelang Hari Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2020 Kepolisan Resor (Polres) Barito Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2019 ini, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Barito Utara, Kamis 19/12/2019.

Peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, ASN serta Organisasi masyarakat. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Idham Azis. M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres Barito Utara, Agus Dwi Suryanto menyampaikan operasi kepolisian yang terpusat akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai pada hari senin 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu 1 Januari 2020.

Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik Masjid, Gereja, tempat Wisata, Pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta Api dan Bandara," kata Agus Dwi Suryanto.

Dalam operasi ini, akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari intansi terkait antara lain Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom, dan intansi lainnya.

Lebih lanjut disampaikan prediksi dari intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembaki, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi balapan liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba ataupun minuman keras,' jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketentraman di wilayah Kabupaten Barito Utara yang selama ini sudah mantap. Diharapkan dukungan dan peran dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing adalah modal utama untuk mewujudkan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url