Persit KCK Cab. XLI Dim 1015 Peringati Hari Ibu.


Sampit,MKNews- 12/12/2019 Memperingati Hari Ibu yang Ke - 91 Tahun 2019 Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI Dim 1015 melaksanakan kegiatan ziarah Rombongan Di Makam Pahlawan Batarung Sampit. Ziarah Rombongan dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK Cab.XLI Dim 1015 Ny. Diny Ahkmad Safari. Kegiatan Ziarah rombongan merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memperingati Hari Ibu. "Kegiatan Ziarah rombongan di hari Ibu ini kami laksanakan untuk mengenang kembali perjuangan para pendahulu, terutama kaum Wanita dimana berkat para pendahulu kami pada tahun 1928 tanggal 22 Desember Hari Ibu lahir yang di awali dengan Kongres Perempuan pertama di Yogyakarta" ungkap Ketua Persit Cab. XLI Dim 1015  Ny. Ahkmad Safari

Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan  Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Tema sentral pembahasan Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan dini, poligami dan pendidikan perempuan.

Kegiatan Ziara Rombongan diikuti oleh seluruh Organisasi wanita Di Kabupaten Kotawaringin Timur diantaranya FATAYAT NU, MUSLIMAT NU, HMC  PERWARI, PERIP  WKRI, HWK, PERSIT  KCK Dim 1015, KKD, ADIYAKSA, DYK,  AISYIAH, PERWIRA, P Bangsa, KWSI, N AISYIAH, SALIMAH, AL HIDAYAH,  WANITA ISLAM, IBI, dan  IPEMI.