Kunker Ke Barut, Dr. Ir. Willy M. Yoseph Menegaskan Percepatan Infrastruktur Pendidikan dan Ekonomi


Muara Teweh, MKNews-Anggota Komisi VII DPR RI DR.Ir. Willy Midel Yoseph melakukan kunjungan kerja ke Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, khususnya Barito Utara, dan di sambut oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainnya, yang bertempat di Aula Bappedalitbang, Jumat 21/02/2020.


Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan permohonan maaf dikernakan Bupati, H. Nadalsyah sedang melaksanakan tugas luar sehingga tidak dapat menyambut kedatangan Anggota DPR RI secara langsung." Selamat datang kepada Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, MH di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, Kabupaten dengan luas 1.016.973 HA yang terdiri atas 9 Kecamatan, 10 Kelurahan dan 93 Desa," sambut Wakil Bupati.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan pesan dari Bupati Barito Utara bahwa perekonomian Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun 2019 tumbuh positif di angka 6,01 persen dan lebih cepat di bandingkan tahun sebelumnya, kenaikan ini murni disebabkan oleh meningkatnya produksi di seluruh lapangan usaha, tidak dipengaruhi inflasi," jelas Sugianto.

Dalam 5 tahun terakhir struktur perekonomian di Kabupaten Barito Utara didominasi oleh 5 kategori lapangan usaha, diantaranya:
Pertambangan dan penggalian, pertanian, kehutanan, dan perikanan, industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor, serta transportasi dan pergudangan," tutup Sugianto mengakhiri pesan Bupati.

Anggota Komisi VII DPR RI, Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, MH mengatakan bahwa tujuan Kunker adalah untuk menambah wawasan mengenai mekanisme sistem kerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan tata kelola sumber daya alam seperti emas, batu bara, dan gas, selain itu, Willy meminta prusahaan atau usaha swasta melakukan pemerataan, tidak hanya mengambil keuntungan banyak dari sumber daya alam sekitar akan tetapi juga bersenergi dengan meningkatkan kemakmuran sumber daya manusia setempat," ucapnya.

Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi PDIP tersebut menegaskan percepatan pembangunan infrastruktur pendidikan dan ekonomi di Kabupaten Barito Utara sangat penting, hal itu agar bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Kami berharap dan siap menyerap aspirasi dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara beserta jajarannya, baik dalam konsep maupun rencana-rencana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Willy. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url