Satlantas Polres Barut, Melakukan Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Kepada Para Pelajar


Muara Teweh, MKNews-Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara melakukan pembinaan dan Pelatihan Pramuka kepada para pelajar SMA dan MAN di Wilayah Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertempat di halaman SMAN-1 Muara Teweh Jumat, 21/02/2020.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Asdini Pratama Putra, S.IK mengatakan bahwa pihaknya melakukan pelatihan dan pembinaan kepada anggota pramuka yaitu tentang dasar-dasar PBB dan juga memberikan himbauan tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara di jalan raya, etika dan sopan santun saat berkendara, serta menekankan kembali pentingnya pengguna JPU," ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah peserta yang mengikuti pelatihan pramuka tersebut berjumlah 50 siswa dan siswi yang terdiri dari beberapa sekolah yaitu SMA Negeri-1 Muara Teweh, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh dengan pemateri kegiatan Anggota Satlantas Polres Barito Utara Aipda Hendrik Kristanto," ungkap Asdini.

Dengan adanya pembinaan dan pelatihan tersebut anggota pramuka dapat memahami materi yang diberikan dan dapat mengaplikasikan dengan baik sehingga terbentuknya sikap disiplin dan patuh hukum di lingkungan pelajar, juga menanamkan rasa cinta dan tertib berlalu lintas saat dijalan," pungkasnya. (Led)