Melalui Penyamaan Persepsi Untuk Penyusunan Pertanggung jawaban Keuangan


Palangkaraya - MKNews-Wujudkan tertib administrasi Korem 102/Pjg menyiapkan diri dan melakukan langkah-langkah nyata guna menghadapi tuntutan tugas ke depan. 

Penyampaian Kepala Keuangan Korem ( Kakurem)  Mayor  Cku Sudaryo  pada pembukaan sosialisasi Penyamaan Persepsi Penyusunan Wabku di satuan jajaran Korem 102/Pjg, di Aula Makorem Jln.  Imam Bonjol No.  05 Palangkaraya, Rabu,  ( 12/02/2020 )
.

Sosialisasi kali ini dengan tema, "Melalui Penyamaan Persepsi untuk Penyusunan Pertanggung jawaban Keuangan (Wabku) Kita Wujudkan Pengelolaan Program dan Anggaran yang Efektif, Efisien dan Akuntabel Guna Terwujudnya Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Lingkungan Korem 102/Pjg ".

Lebih lanjut Kakurem menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama terhadap materi yang disampaikan, sehingga adanya keseragaman dalam penyusunan Rencana Kegiatan Program dan anggaran,  serta penyusunan  kelengkapan Wabku dari tingkat atas sampai dengan satuan paling bawah.

Selanjutnya Kakurem berharap, sosialisasi ini dapat menjadi tuntunan dan pedoman dalam penyusunan Wabku di satuan sekaligus menjadi momen yang efektif dalam upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan penyusunan Wabku di satuan guna terwujudnya "budaya 3 tertib", yaitu budaya tertib administrasi kegiatan, tertib administrasi Wabku dan tertib fisik.

Sosialisasi ini dihadiri Kakurem Mayor Cku Sudaryo,  Pasiren Korem Mayor Inf Sagala,  Kapenrem Mayor Inf Mykalil serta diikuti oleh sekitar 60 peserta dari pejabat yang membidangi Perwabkuan di satuan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url