Seleksi Fistival Seni Budaya Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Barito Utara Resmi Dibuka


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Festival Seni Budaya Tingkat Pelajar yang diikuti oleh para pelajar dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara. Seleksi Fistival Seni Budaya tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Budparpora. Sabtu, 22/02/2020.

Kegiatan tersebut yang secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs. Ledianto, dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah se-Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang dibacakan Drs. Ledianto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebuah upaya berkesinambungan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, yaitu dalam memberikan perhatian terhadap peningkatan pelestarian kebudayan daerah dikalangan generasi muda," jelasnya.

Dan diharapkan para pelajar dapat mengembangkan potensi diri dibidang seni dan budaya sehingga menumbuhkan karakter yang positif. Menurut saya kebudayaan yang berkembang di Kalimantan Tengah termasuk Kabupaten Barito Utara adalah budaya pedalaman dan pesisir, dimana keduanya memiliki perbedaan dalam khasanah adat sehari-hari," tutup Ledianto.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Budparpora, Hj. Annisa Cahyawati menyampaikan dalam kegiatan seleksi fistival seni budaya pelajar tingkat Kabupaten Barito Utara, dilaksanakan seleksi dalam beberapa cabang perlombaan dan pesisir, lomba lukis lagenda, lomba lukis ornamen, lomba mengayam purun, lomba solo vokal dan gitar. (Led)