Akibat Menabrak Belakang Mobil Avanza, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Self Loader


Muara Teweh, MKNews-Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Muara Teweh-Kandui, tepatnya di Km. 13 Desa Hajak RT. 08 Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, antara motor Honda Blade warna Hitam Orange No.Pol KH 3733 DG dengan Mobil Toyota New Avanza Warna Silver Metalik No. Pol. KH 1267 EN dan Mobil Truk Self Loader Warna Putih No. Pol. DA 8197 CR.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.IK. melalui Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Asdini Pratama Putra, S.IK membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi pada saat
Mobil Toyota Avanza New yang di kemudikan oleh Muhrida Ambri dari arah Kandui menuju Muara Teweh berhenti tepatnya di Km.13 karena didepannya terdapat mobil Tangki air yang sedang berhenti mengisi air," ujarnya Kamis, 05/03/2020.

Pada saat yang bersamaan dari arah belakang sepeda motor Honda Blade yang di kendarai oleh Abdul Azis dengan membawa muatan 1 (satu) karung beras, serta tas ransel tiba-tiba menebrak belakang samping sebelah kanan Mobil Avanza tersebut sehingga menyebabkan Abdul Azis terjatuh ke jalur sebelah kanan, dan dari arah berlawanan datang mobil Truk Sef Loader yang bermuatan alat berat Dozer menebrak korban, dan sehingga terseret sampai kebahu jalan dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian," ungkap Asdini.

Diketahui korban beralamat di Jalan Ulin IV No. 335 RT.07 RW. 02 Desa Jamut, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara. Akibat kecelakaan tersebut kerugian matrial mencapai Rp. 2.500.000,-(Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) dan pada saat kejadian cuaca cerah, siang hari, jalan lurus menurun, terdapat merka garis lurus, dan arus lalu lintas sepi," pungkasnya. (Led)