Media Kalteng News

mknews'
Home » » Antisipasi Pencegahan Vicon-19, BRC Palangka Raya Dengan Puskesmas Pahandut Lakukan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Antisipasi Pencegahan Vicon-19, BRC Palangka Raya Dengan Puskesmas Pahandut Lakukan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Senin, 16 Maret 2020 | Maret 16, 2020




PALANGKA RAYA, MKNews- Team BRC ( Borneo Relawan Community) bekerjasama dengan Puskesmas PAHANDUT, Kota Palangka Raya melakukan pelayanan pengobatan gratis dan penyuluhan mengenai penyakit menular seperti Corona, TBC, HIV Aids dan penyakit menular lain nya. Bertempat di Jalan Trans Bukit Rawi, Km. 3, Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, kota Palangka Raya. Selasa (17/03/20) yang dimulai dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Acara Kegiatan ini di ikuti puluhan masyarakat Pahandut Seberang, untuk mendengarkan penyuluhan dan memeriksakan kesehatan nya.

Acara ini diawali dengan penyuluhan yang dilakukan oleh dr. Mutiara, dokter interinsip dari Puskesmas Pahandut. Warga cukup antusias mendengarkan penyuluhan ini, banyak pertanyaan dari warga mengenai Virus Corona.

Setelah dijelaskan dr. Mutiara bahawa Virus Corona sampai saat ini tidak ada di Kalimantan Tengah serta Virus Corona dapat dicegah dengan bergaya hidup sehat masyarakat baru mengerti.

"Sampai saat ini Virus Corona dilaporkan belum ada diwilayah kita (Red Palangka Raya), jadi bapak-bapak dan ibu-ibu tidak usah khawatir. Lagian Corona dapat dicegah dengan gaya hidup sehat seperti berolah raga, makan empat sehat lima sempurna dan jangan lupa cuci tangan sebelum makan". Ucap Mutiara.

Warga yang berobat rata-rata menderita darah tinggi dan mengeluhkan penyakit kulit yang diakibatan oleh alergi.

Pak Azis salah satu Masyarakat Pahandut Seberang yang mengikuti acara ini, mengungkapkan rasa terima kasih dengan diadakan nya acara ini.

“ Dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa senang dan merasa terbantu, sebelum nya kami khawatir dengan ada nya isu Virus Corona setelah dapat pencerahan disini saya merasa tidak khawatir lagi. kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini,” Ucapnya.

Dr. Ina Sunjaya salah satu Dokter yg menangani pengobatan mengatakan, “ Pelayanan Pengobatan bekerja sama dengan Borneo Relawan Community (BRC) ini, diperuntukan kepada para pekerja Bansaw dan kepada warga masyarakat Pahandut Seberang pada umum nya,” Ujarnya.

Selain itu, Syaifudin Putra Jaya Ketua BRC Palangka Raya yang juga Ketua POS UKK Bansaw Tujuh Saudara mengucapkan, “ Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir dan ikut serta dalam membantu terselenggaranya acara ini," Tutup nya. (UDIN)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Cek Jalan Kobar -Kolam Ini Komentar Gubernur Kalteng

Pangkalan Bun-Mknews- Jumat, (3/4/2020) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kujungan kerja sekaligus Melakukan Pengecekan Jalan Ra...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews