BRC Palangka Raya Kembali Berikan Bantuan Kepada Raju, Anak Kelas Tiga SD Yang Menderita Penyempitan Usus



Palangka Raya, - MKNews-Team BRC (Borneo Relawan Community) menelusuri kediaman M.Raju (9) Setelah melihat postingan di Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT) yang berisi ada anak kecil bernama Raju menderita penyempitan usus, sehingga akan dirujuk ke Rs Ulin Banjarmasin untuk melakukan operasi.

"Mohon bantuan teman2!! Ini adalah Raju, pelajar kelas 3 SD di Kota Palangkaraya. Raju mengalami penyempitan di usus, sehingga Raju susah BAB. Saat ini keluarga Raju membutuhkan uluran tangan kita semua. Bagi teman2 yang punya kerinduan untuk meringankan beban saudara kita ini boleh langsung menghubungi pihak keluarga nya langsung no Hp 0821 5323 7232. Dengan Bapak Hardi Bambang. Alamat Jln. Putri Karindang, Km3 RTA. Milono, Palangkaraya kecamatan Pahandut" bunyi postingan tersebut melalui akun facebook Elvano Jaya.

Berbekal postingan tersebut akhir nya Team BRC berhasil menemukan kediaman Raju, di jalan Putri Karindang, Minggu (08/03/20) untuk memberikan sedikit donasi guna bekal orang tua Raju nanti di Banjarmasin.

Menurut penuturan Ibu nya, Raju pelajar kelas 3 SD anak pasangan dari Bapak Hardi Bambang (57) dan Ibu Mariani (43) ini menderita penyempitan usus sejak umur 5 tahun. Namun mereka tidak punya biaya untuk mengobati Raju langsung.

"Dari sekolah TK Raju sudah sakit, saya suruh Bapak nya mengobati tapi nanti-nanti terus kata Bapak nya, belum ada biaya", ucap Mariani.

Mariani ibu dari Raju mengiyakan hari Rabu (11/03/20) Raju akan di rujuk ke Rs Ulin, Banjarmasin. Namun terkendala tidak ada biaya tranportasi dan biaya hidup selama disana.

Untuk diketahui bapak Raju cuma pekerja serabutan seperti menebas rumput dan lain-lain, kalau tidak ada orderan beliau mencari barang rongsokan untuk dijual kembali kepada pengepul barang bekas.

"Saya cuma bekerja serabutan dan mengumpulkan barang bekas kalau tidak ada orderan", ucap Hardi.

Dikesempatan kali ini Borneo Relawan Community (BRC) menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 1.050.000 dan sebuah handphone untuk mempermudah komunikasi, karena ternyata orang tua Raju belum mempunyai Handphone.

Selain itu Saifuddin Putra Jaya, Ketua Umum BRC mengajak para dermawan untuk menyumbangkan sebagian harta nya untuk sedikit meringankan beban orang tua Raju.

" bagi para dermawan yang ingin membantu meringankan beban orang tua Raju bisa menghubungi orang tua Raju di nomer Hp 0853-8706-8300 atau bisa transfer ke nomer rekening BRI : 0243-01-016950-532 atas nama Mariani ibu Raju", tutupnya.

Saifuddin juga mengucapkan terima kasih kepada para donator yang mempercayakan sedekah nya melaului Borneo Relawan Community (BRC).

"Terima kasih saya ucapkan kepada para donator BRC yang mempercayakan sedekah nya melalui kami dan saya ucapkan terima kasih juga kepada kawan-kawan yang turut hadir membantu terselenggara nya kegiatan ini", tutup nya. ( Udin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url