Gubernur Sugiato Sabran Langsung Ikut Terjun Mencari Paspampres Terbalik Speednya




PALANGKARAYA MKNews-Kecelakaan speed boat yang pasukan pengamanan presiden di Sungai Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Speed boad membawa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terbalik, Senin (9/3/2020).

Mendapat inforamasi, langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta anggota Polda Kalteng serta korem Langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari keterangan di lokasi kejadian kalau anggota Paspampres yang tenggelam saat melakukan simulasi pengamanan dalam rangka kunjungan Raja dan Ratu Belanda yang diagendakan 11 hingga,13 Maret 2020.



Selain simulasi, petugas Paspampres tersebut juga membawa logistik untuk kebutuhan kunjungan.

Hingga saat berita dinaikan, pukul 12.30 Wib dari tujuh orang dalam speed boad itu, baru dua orang yang berhasil dievakuasi dengan kondisi luka-luka.

Tim SAR yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepolisian, TNI, pemadam kebakaran dan warga melakukan pencarian korban tabrakan speadboat di Sungai Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Palangkaraya, Senin (9/3/2020) siang

Sementara lima orang masih hilang atau belum ditemukan. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, namun di lokasi kejadian masih terus dilakukan pencarian dari tim TNI, Polisi, dan BPBD Kalteng.(red*)