DANREM 102/PJG HADIRI RAKOR PENERBANGAN PALANGKARAYA - MALANG


Palangkaraya, Komandan Korem (Danrem) 102/pjg Kolonel Arm Saiful Rizal menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)  pembahasan tentang penerbangan domestik Malang - palangkaraya serta palangkaraya - malang, bertempat di ruang rapat gedung DPRD provinsi Kalimantan tengah jl S.Parman no 2 kota Palangkaraya , Jumat (06/03/20).

Hadir dalam Rakor tersebut,  Ketua DPRD  Kalteng  Wiyatno selaku Pimpinan Rapat, Drs Indro Wiyono, M.Si Perwakilan dari Polda Kalteng, Komisi 4 DPRD kota malang  H.Puriman Jaya,  Perwakilan dari Lion air Palangka raya Agung Purnama.

Adapun Rakor hari ini membahas tentang Kerjasama antara Pemerintah kota Palangkaraya dan kota malang membahas masalah rute penerbangan Palangkaraya - Malang dan sebaliknya,  sementara  kendala yang di hadapi sering adanya penerbangan yang digunakan untuk kepentingan  Militer,  dan selama ini hanya pesawat ATR saja yg bisa masuk, diharapkan dalam waktu dekat bisa terealisasi pesawat yang lebih besar.  Pemerintah dan DPRD Kalteng berharap rute ini segera dapat terealisasi. 
Karena warga yang bekerja di palangkaraya  banyak yg berasal dr kota Malang.

Dalam arahannya Komandan Korem menyampaikan agar dapatnya untuk saling berkordinasi terkait dengan kegiatan penerbangan militer.
Dan koordinasikan dengan Danlanud rencana penambahan rute   penerbangan domestik Palangkaraya Malang, terkait  dengan meningkatnya jumlah penumpang dari Palangkaraya -Malang atau sebaliknya.

 Yang sebelumnya penerbangan menuju kota malang harus terlebih dulu harus transit di kota Surabaya sehingga memakan waktu cukup lama,  dengan dibukanya rute penerbangan yang baru akan menghemat waktu tempuh . ungkapnya(kapenrem/red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url