Bupati Janji Beri Dukungan Moril dan Anggaran Saat Menghadiri Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Murung Raya

           

Puruk Cahu-Mknews, Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Masa Khidmat 2020-2025 resmi dikukuhkan. 

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Ahmad Syar’i, di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Puruk Cahu, Senin (16/03/2020) pagi.

Acara pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya (Mura) dihadiri Bupati Murung Raya (Mura) Drs. Perdie M. Yoseph, MA, Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor, S.Sos, Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin, sejumlah tokoh agama, alim ulama serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya (Mura) mengatakan ada sebanyak 78 (tujuh puluh delapan) orang pengurus MUI Kab. Mura yang dilantik untuk masa khidmat 2020-2025. Untuk Ketua ditetapkan Mislan Abrori, Sekretaris Ahmad Rajikinnor.

Ketua Panitia menjelaskan, Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya (Mura) bertujuan untuk memperkenalkan pengurusnya yang baru kepada jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Murung Raya (Mura) Drs. Perdie M. Yoseph, MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa memiliki peran yang sangat strategis membantu Pemerintah Pusat sampai Daerah dalam rangka melayani dan membina umat, khususnya umat Muslim.

Menurutnya, keberadaan MUI sangat dibutuhkan dan menjadi harapan agar bisa terus menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Daerah (Pemda), dan sudah barang tentu dengan dilantiknya pengurus yang baru jalinan kemitraan akan menjadi lebih baik lagi.

“Saya secara pribadi memberikan apresiasi terhadap peran MUI selama ini yang telah banyak sekali membantu Pemerintah. Pemda Mura berkomitmen akan terus memberikan dukungan terhadap peran dan tugas MUI, baik secara moril maupun secara anggaran,” ucap Bupati.(Sanjaya)