DANRAMIL 1016-01/KOTA BERIKAN ARAHAN DAN PEMBEKALAN FISIK BAGI CALON PRAJURIT TNI AD DI HALAMAN



PalangkaRaya MKNews-Danramil beserta anggota Koramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya lakukan arahan serta pembekalan fisik kepada pemuda pendaftar calon Prajurit TNI AD yang berjumlah 15 orang di halaman Makoramil 01/Pahandut, beberapa hari yang lalu.

Salah satu anggota Koramil Serma Hasibuan mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat  seleksi mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.

Selanjutnya Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan, bahwa menjadi seorang prajurit bukan perkara mudah, karena harus lulus disetiap tahapan seleksi yang akan diuji diantaranya administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi.

“Latihanlah dari sekarang agar kalian siap menghadapi setiap tes yang diuji, karena nanti akan diambil rangking terbaik,” ujarnya.

Disamping itu, Danramil berpesan jan

“Disamping itu Danramil berpesan jangan lupa selalau panjatkan Doa kepada Allah S.W.T dan mohon restu Orang Tua, karena itu modal utama untuk melangkah untuk meraih cita-cita mulia yang kita harapkan ” ucapnya.