Korem 102/Pjg Gelar Latihan Menembak





Palangkaraya-Mknwes Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Korem 102/Pjg melaksanakan Latihan Perorangan Dasar/Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (M16) Menembak TW I TA. 2020 di Lapangan Tembak Yonif R 631/Atg,Kamis (27/2/2020)

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Korem 102/Pjg melaksanakan Latihan Perorangan Dasar/Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (M16 A1) Menembak TW I TA. 2020,

Bertempat di Lapangan Tembak Yonif Raider 631/Atg Latihan menembak yang diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 102/Pjg sebagai bentuk pembinaan Satuan guna memelihara memupuk dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit.

Menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit oleh karena itu seorang prajurit harus mampu menembak dengan baik. Untuk menghasilkan kualitas tersebut,maka prajurit perlu berlatih dan berlatih yang dilaksanakan dengan gembira dan penuh semangat, dihadapkan dengan berbagai penugasan yang semakin berat di masa akan datang.

Adapun rangkaian kegiatan menembak TW I TA. 2020 ini, diawali dengan pemberian teori praktis menembak dasar sebagai refresh kepada Prajurit Korem 102/Pjg serta arahan selama melaksanakan latihan menembak.

Dalam pelaksana menembak ini prajurit di bagi menjadi gelombang dan perjalur dengan dua tahap. Tahap pertama menembak percobaan sebanyak 5 butir. Selanjutnya tahap Penilaian dengan tiga sikap yaitu tiarap,duduk serta berdiri masing masing dengan 10 butir.