ORIENTASI PENERIMAAN ANGGOTA BARU KODIM 1014/PBN




Pangkalan Bun - MKNews-Sebanyak 39 Personil mengikuti tradisi orientasi memasuki satuan baru di Kodim 1014/Pbn, Personil bersal dari berbagai satuan diantaranya Batalyon Raider 631/Antang, Batalyon Raider 644/Walet Sakti, Batalyon 643/Wanara Sakti, Yon Armed 16, dan Yon Zipur 6/SD Pontianak.

Kegiatan Orientasi diawali dengan pengarahan oleh Pasi Ops Kodim 1014/Pbn Lettu Inf. Robinhud Sidabalok di lapangan apel Kodim tentang mekanisme pelaksanaan orientasi yang dilanjutkan dengan kegiatan fisik yaitu lari jalan mengelilingi seputaran Kota Pangkalan Bun, dalam pelaksanaan orientasi tersebut juga di perkenalkan instansi-instansi perkantoran yang di lewati selama pelaksanaan kegiatan.

selesai melaksanakan kegiatan orientasi dilanjutkan dengan acara Korp Raport penerimaan anggota baru dan serah terima jabatan Perwira seksi Intelejen Kodim 1014/Pbn yaitu Kapten Inf H. Jupri yang akan memasuki masa persiapan pensiun dan digantikan dengan Kapten Inf Ary Firmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Danki Bant Yonif Raider 631/Antang di Aula Palapa Makodim 1014/Pbn.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pabung Kab. Sukamara (Mayor Inf. H. Enggarsono), Para Pasi Kodim 1014/Pbn, Para Danramil, Anggota Kodim 1014/Pbn dan PNS dan Persit KCK Kodim 1014/Pbn.

 Dalam amanatnya Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu menyampaikan, " saya tegaskan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personil di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 1014/Pbn ini merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenarasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodim 1014/Pbn.

Komandan Kodim juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapten Inf. H. Jupri yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kodim 1014/Pbn semoga pengalaman yang telah diperoleh selama berdinas dapat dijadikan bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat

Kepada personil yang baru Diharapkan segera dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan mempelajari tugas pokok masing-masing serta mampu memberikan warna positif yang motivasi dalam meningkatkan profesionalisme yang berbasis kinerja di satuannya, "Saya minta agar komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Kodim yang telah terbina dengan baik terus ditumbuhkembangkan dengan tetap dilandasi loyalitas dan disiplin sehingga kinerja dari waktu ke waktu akan mengalami peningkatan," tegasnya".