Pemkab Barut, Gelar Konsultasi Publik Awal RKPD Tahun 2021

Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Bappedalitbang menggelar konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di Aula Bappedalitbang Muara Teweh. Kamis, 12/03/2020.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dan dihadiri oleh Ketua DPRD Hj. Mery Rukaini, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan Unsur undangan terkait lainnya.


Kepala Bappedalitbang, Drs. Muhlis selaku ketua panitia menyampaikan bahwa konsultasi publik merupakan rancangan awal RKPD merupakan tahapan yang sangat penting." Yaitu dalam proses perencanaan daerah sebagai acuan bagi suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun rancangan rencana kerja dalam prioritas pembangunan di Kabupaten Barito Utara Tahun 2021," jelas Muhlis.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya dibacakan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, mengatakan tujuan dari konsultasi publik ini untuk melakukan pembahasan dan serta penjaringan aspirasi dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2021.

 Untuk memberikan panduan kepada seluruh perangkat daerah di Kabupaten Barito Utara dalam menjusun Renja Daerah dan berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun 1 tahun yang disusun mengunakan pendekatan teknokratis serta partisipatif," kata Sugianto.

Dan sasaran target pembangunan di Barito Utara tahun 2021 tertuang dalam RPJMD tahun 2018-2023 pertumbuhan ekonomi yang sebesar 6,98 % dari persentase penduduk miskin sebesar 4,51 % sedangkan untuk Indeks pembangunan manusia sebesar 71,65 % dan untuk mencapai target dari indikator tersebut perlu kerja keras kita semua sebagai pertimbangan prioritas untuk mencapai keterpaduan antar wilayah, antar sektor dan pelaku pembangunan," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati. (Led)