Kodim 1013/Mtw Gelar Wisata Matematika Bela Negara


Muara Teweh -MKNews- Matematika bagi sebagian pelajar merupakan pelajaran yang menakutkan,  dan sering dihindari.

Persepsi demikian muncul karena selama ini matematika suatu hal yang menegangkan. Namun di Kodim 1013/Mtw, matematika bukan hal yang menyeramkan. Matematika diramu dengan bela negara dan disajikan dengan metode yang rileks,  santai dan menyenangkan dalam kemasan wisata matematika bela negara, dan digelar di Makodim setempat pada Kamis (12/03).

Wisata matematika digelar dan diikuti sejumlah sekolah tingkat SLTA di Barito Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat dari dinas pendidikan Barito Utara,  para kepala sekolah,  guru pendamping dan para siswa.


"Matematika bagi sebagian pelajar merupakan hal yang sulit dan menegangkan. Namun dalam kegiatan dalam kemasan wisata matematika bela negara ini,  matematika asyik dan menyenangkan. 

Ramuan tersebut merangsang para pelajar untuk berpikir kritis sekaligus terpatri karakter semangat kebangsaan dan bela negara",demikian Kadis Pendidikan kabupaten Barito Utara yang disampaikan Kabid paud,  Sunarti, saat membuka kegiatan.

Kabid Paud menambahkan,  wisata matematika bela negara dapat dimasyarakatkan. Metode ini sangat mengasyikkan dan sesuai dengan karakter generasi millenial. Hal ini dapat dijadikan sebagai pintu masuk dalam menguatkan wawasan kebangsaan dan memantapkan bela negara bagi generasi muda. 

Dalam permainannya, diawali lomba PBB,  permainan bermetode penguatan jiwa korsa,  hulahop beregu dan yel-yel kebangsaan dilanjutkan lomba mengasah otak berupa matematika bela negara. Dalam tahap akhir diperoleh dua tim terbaik yaitu SMAN 1 Muara Teweh sebagai terbaik satu dan SMK 1 Muara Teweh sebagai terbaik dua.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url