Dandim 1013/Mtw Tinjau Wilayah Terdampak Banjir


Muara Teweh -MKNews- Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf.  Yusan Riawan, didampingi staf terkait dan Danramil 1013-03/T. Tengah, meninjau wilayah terdampak banjir DAS Barito di area water front city dan kelurahan Jambu Muara,Teweh Tengah,  Barito Utara beberapa waktu yang lalu. 

Sebelum berangkat ke sasaran,  Dandim memberi arahan dengan mengatakan, "Sebagai aparat komando kewilayahan, kita harus larut dengan permasalahan masyarakat, termasuk banjir yang sedang terjadi ini. Hal ini sebagai bukti negara hadir",tandasnya. 

Saat memantau di area water front city,  Muara Teweh,  Dandim didampingi staf terkait dan Danramil setempat berinteraksi dengan masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai. Dandim memberi himbauan meskipun banjir seperti ini sering terjadi saat musim hujan,  namun harus tetap waspada dan hati-hati, terutama saat beraktifitas ritin harian yang memang tidak jauh dari sungai. 

Selanjutnya Dandim dan rombongan menuju kelurahan Jambu, kecamatan Teweh Tengah. Setiba di lokasi,  Dandim disambut lurah dan komunitas kampung siaga bencana. Di tempat ini,  Dandim beserta beberapa warga yang tergabung dalam komunitas, menaiki jukung menyusuri ruas-ruas jalan yang tergenang, untuk melihat dari dekat kondisi rumah warga. 

"Kalau dilihat dari kondisi geografi,  daerah ini sangat mungkin terdampak banjir,  karena perkampungan ini berada pinggiran pertemuan dua sungai. Kepada Danramil dan babinsa di wilayah ini agar terus menerus memantau perkembangannya. Dampingi dan beri himbauan agar selalu menjaga faktor keamanan,  baik personel maupun materil yang ada",tandas Dandim.