Gubernur Kalteng Sugianto Kunker KeSukamara Cek Keadaan Masyarakat


Sukamara MKNews- Mengahadapi Musibah Covid 19 yang dirasakan Provinsi Kalteng tak membuat lelah dan selalu memperhatikan masyarakat Kalteng,Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke Sukamara, Jumat (3/4/2020), untuk mengecek kesiapan kabupaten dalam menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

kunjungan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran juga melakukan pengecekan terhadap perputaran ekonomi di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut, khususnya setelah kasus Corona mulai ditemukan di Kalteng.

Gubernur berharap perekonomian masyarakat tetap dapat berjalan dan tetap stabil meski saat ini ada imbauan untuk menerapkan social distancing dan physical distancing.

Pemerintah Kabupaten Sukamara sendiri telah menyiapkan beberapa langkah untuk menghadapi dampak ekonomi akibat Corona, antara lain menyiapkan paket-paket Sembako yang dapat dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Kabupaten Sukamara sendiri saat ini dikelilingi oleh wilayah Zona Merah Covid-19, sepeti Marau, Kalimantan Barat dan Pangkalan Bun, Kotawaringan Barat, Kalteng. Masyarakat pun telah diimbau untuk tidak bepergian keluar daerah jika keadaan tidak benar-benar mendesak.