Anggota DPRD Bantu Sembako dan Alkes Untuk Warga Terdampak Covid-19


PALANGKA RAYA –MKNews -Pandemi Corona yang kini mewabah di Indonesia sangat memukul kondisi perekenomian masyarakat. 

Untuk meringankan beban masyarakat kecil di situasi saat ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sirajul Rahman melakukan aksi sosial berupa pembagian paket sembako dan alat kesehatan (alkes).

Paket sembako yang dibagikan legislator itu berupa beras, telur, gula, dan minyak goreng. Sedangkan alkes yakni masker, sabun mandi kesehatan, dan cairian disinfektan.

Bantuan tersebut dibagikan langsung anggota dewan dari dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibantu sejumlah kader ke masyarakat kurang mampu di wilayah daerah pemilihannya (dapil) yakni Kabupaten Barito Timur, Barito Utara, Barito Selatan, dan Murung Raya, serta sejumlah warga Kota Palangka Raya.

Sirajul didampingi Zainuri dan Kasrul Yadi, di sela pembagian bantuan di Palangka Raya, Senin (6/4/2020), mengatakan, selain terpanggil untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat Covid-19, aksi sosial ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat PKS agar seluruh kadernya aktif mencermati serta membantu kebutuhan masyarakat.

Di Kalteng, sebut Sirajul, pembagian bantuan serupa juga dilakukan kader-kader PKS untuk masyarakat di seluruh daerah pemilihan.

“Nilainya mungkin tidak seberapa, namun kita harapkan bantuan kecil ini tetap bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 karena aktivitas kerjanya sebagian tidak bisa dilakukan seperti biasa,” ujar mantan Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya 2 periode dan Kabupaten Hulu Sungai tengah (Kalimantan Selatan) itu.

Sirajul menambahkan, dalam beberapa kesempatan bertemu masyarakat ini, pihaknya juga aktif mengajak mereka untuk mengikuti arahan pemerintah terkait pencegahan penularan flu Corona. 

Di antaranya, menjalankan aktivitas di rumah, beribadah di rumah, menjaga jarak sosial dan fisik, tidak bepergian ke luar daerah masing-masing, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan termasuk rajin mencuci tangan. (SUT)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url