Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan Cegah Covid 19 Dengan Cara Unik


Kobar – Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan sosialisasi cara mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada pengguna jalan di Traffic Light Simpang tiga Gereja Imanuel, Jalan P. Diponegoro, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan, Kobar, Kalteng, Senin (6/4/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan melibatkan seluruh jajaran Satlantas Polres Kobar dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Salahiddin melalui Kanit Dikyasa Aipda Sigit Widodo bersama anggotanya.

Sosialisasi dan imbauan ini cukup unik, dimana tidak hanya spanduk imbauan, setiap anggota memegang papan bertuliskan berbagai ajakan agar masyarakat melindungi diri dengan masker dan tetap di rumah.

”Dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat khususnya pengguna jalan yang pertama tetap dirumah dan tetap menggunakan masker saat berkendara atau saat keluar rumah, tetap menjaga kebersihan diri, ” jelas Salihiddin.

Dan kegiatan akan berkelanjutan tidak hanya hari ini saja namun titik – titik kegiatan lainnya terutama di Traffic light di Kab. Kobar akan diutamakan sekaligus memberikan imbauan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat atau pengguna jalan tetap dirumah dan ini juga merupakan kebijakan dari pemerintah dan seluruh lembaga keamanan negara khususnya Polri.

”Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini bahwa masyarakat lebih mengenal tentang bahayanya virus corona dan bagaimana cara pencegahannya yang benar dengan cara edukasi dan himbauan inilah yang kami lakukan,” Pungkasnya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url