Gubernur Kalteng video conference Kordinasi Penangganan Corvit 19 SeKabupaten/Kota


KALTENG MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran kembali menggelar video conference bersama para Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah dalam rangka koordinasi penanganan COVID-19, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (13/04/20).

Gubernur menyampaikan beberapa hal penting diantaranya agar pemerintah daerah/ kota saling bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sebelum mengeluarkan instruksi atau usulan kepada pemerintah pusat. Selain itu Dinas kesehatan kabupaten/kota diminta untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat yang terdampak virus, terutama masyarakat yang berada di zona merah.

Gubernur juga minta Bupati/Walikota untuk menyiapkan tambahan alokasi dana guna penanganan Covid-19 yang diprediksi masih berlangsung lama penyebarannya. Termasuk menyisir anggaran pada proyek belanja barang dan jasa yang bisa dialihkan agar bisa lebih optimal lagi penanganannya. Gubernur kembali menegaskan agar Bupati/Walikota dapat mengidentifikasi dengan baik masyarakat, khususnya masyarakat miskin sehingga data tersebut dapat digunakan untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang terdampak COVID-19.

Sebagai penutup, Gubernur meminta agar Bupati/walikota terjun langsung ke wilayahnya masing-masing, guna memantau dari dekat pergerakan ekonomi masyarakat setempat.(red*)

Sumber Humas Pemprov