Tak Kenal Lelah !! Demi Masyarakat, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Rela Seperti Ini


Palangka Raya, MKNews- Penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang saat ini sedang menyerang Kalimantan tengah (Kalteng), tidak membuat lelah Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam melakukan segala upaya Pencegahan Virus yang saat ini menjadi Momok menakutkan bagi masyarakat Kalteng khususnya,  himbauan dan juga tindakan nyata selelu ditunjukan oleh Gubernur demi untuk Masyarakatnya.



Hal tersebut terlihat saat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke Sukamara, Jumat (3/4/2020), dalam rangka untuk melakukan pengecekan kesiapan Kabupaten dalam upaya menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut. Dalam kunjungannya tersebut, Sugianto juga melakukan pengecekan terhadap perputaran perekonomian masyarakat di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut, khususnya setelah kasus Corona mulai ditemukan di Kalteng.

"Saya berharap, meskipun saat ini Pemerintah telah mengeluarkan Himbauan Social Distancing dan Physical akibat musibah Covid-19 ini, Perekonomian masyarakat bisa tetap stabil,"harapnya.



Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara sendiri saat ini sudah menyiapkan beberapa langkah untuk menghadapi dampak ekonomi akibat musibah Corona tersebut, seperti menyediakan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu. Seperti yang diketahui, Kabupaten Sukamara sendiri untuk saat ini telah di kelilingi oleh wilayah yang telah masuk dalam Zona Merah Covid-19, seperti Marau, Kalimantan Barat, Pangkalan Bun dan juga Kotawaringan Barat. Pemkabpun juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah jika keadaanya tidak benar-benar mendesak.(Luk).


Editor : Lukman Fajar H.