Tim “Covid-19 Command Center” Muhammadiyah Mulai Lakukan Penyemprotan Disinfektan


PALANGKA RAYA – MKNews-Tim lapangan “Covid-19 Command Center” bentukan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai melakukan pergerakan. Aksi pertama yang mereka lakukan pascamenerima Surat Keputusuan (SK) adalah melaksanakan penyemprotan disinfektan, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan lapangan yang dipimpin Sekretaris Covid-19 Command Center PWM Kalteng Ivan Bastian itu digelar di komplek permukiman penduduk Jalan Surung VI, Kelurahan Sabaru, Kecamatang Sabangau, Kota Palangka Raya.

Ketua Covid-19 Command Center PWM Kalteng Prof Dr HM Norsanie Darlan, dihubungi terpisah, mengatakan, wilayah terluar Kota Palangka Raya ini dipilih menjadi lokasi kegiatan karena memang belum terjangkau operasi penyemprotan disinfektan oleh pihak lain.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan secara bergiliran di wilayah lainnya sesuai skala prioritas pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Kota Palangka Raya yang telah dikategorikan “zona merah” penyebaran pandemi Corona.

Norsanie menambahkan, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh jekjaring organisasi Muhammadiyah di seluruh kabupaten se-Kalteng yang terkoordinasikan di bawah Covid-19 Command Center PWM Kalteng.

Selain penyemprotana disinfektan, lanjut Norsanie, timnya juga terus mengkoordinasikan langkah-langkah lain yang dapat dilakukan jejaring PWM Kalteng sesuai potensi yang dimiliki. 

“Covid-19 Command Center” sendiri merupakan lembaga gugus tugas internal PWM Kalteng yang dibentuk berdasarkan SK PWM Kalteng nomor 03/KEP/II.0/B/2020 tertanggal 2 April 2020 tadi. Lembaga dibentuk untuk mengkoordinasikan upaya-upaya penanggulangan pandemi flu Corona di Kalteng dengan memanfaatkan berbagai potensi serta jejaring yang mereka miliki. (SUT) 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url