Tim Gugus Tugas Sepakat Buat Posko Induk Kabupaten


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar Pertemuan dengan Ketua DPRD, Kapolres Barito Utara dan Dandim 1013/Mtw. Untuk menindaklanjuti pelaksanaan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten yang sudah berjalan optimal dan selalu update perkembangan terbaru penanganan Covid-19. Jumat, 03/04/2020.

Dalam pertemuan itu, Bupati H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin dan seluruh tamu undangan yang hadir memberikan apresiasi kepada semua anggota Tim Gugus Tugas yang bekerja sebagai garda terdepan untuk antisipasi, pencegahan dan penanganan covid-19 (Corona).



Bupati Barito Utara mengucapkan terima kasih atas kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan himbauan dari pemerintah, karena penanganan Covid-19 ini adalah tugas bersama. Posko Gugus Tugas di Desa Kandui, merupakan Posko yang efektif karena dari wilayah ini merupakan pintu masuk dari Kalteng dan Kalsel," kata H. Nadalsyah.

Ketua DPRD Barito Utara Ir. H. Merry Rukanini juga mendukung kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang membebaskan pembayaran iuran PDAM Kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sedangkan Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.IK. agar dibentuk Posko Gugus Tugas Bersama atau posko induk di Kabupaten Barito Utara, dan saran tersebut diterima oleh Bupati dan segera ditindak lanjuti dengan membuat Posko bersama dengan anggota gabungan dari TNI/Polri serta Perangkat Daerah.

Kemudian dari Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf. Yusan Riawan, memberikan masukan dan pendapat agar pemerintah Kabupaten Barito Utara menjaga ketersediaan stok pangan dan kersediaan petalatan kesehatan seperti obat-obatan baik di Pustu, Puskesmas, maupun  di Rumah sakit," ucap Yusan Irawan.

Dan Bupati menjawab hal tersebut, Pemerintah lewat leading sektor Dispernidak, Dinas Ketahananpangan, Dinas Pertaninan, Dinas Koperasi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi agar melakukan pemantauan dan pengendalian dilapangan.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url