Wow !! Gubernur Kalteng Sumbangkan Seluruh Gajihnya Untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19, Ini Jumlahnya


Palangka Raya, MKNews -  Gubernur Kalimantan tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyumbangkan seluruh Gajihnya senilai Rp 9.000.000.000, di samping Anggaran Pemprov Kalteng yang juga dilakukan penyaluran secara tersendiri untuk masyarakat Kalteng yang terdampak Corona Virus (Covid-19), Sugianto rela menyumbangkan seluruh gajihnya dari mulai gajih selama ia menjabat sebagai Gubernur, tunjangan, honurarium serta uang rumah tangga selama dirinya menjabat gubernur.


"Alhamdulillah, ini semua saya lakukan ikhlas dari Hati dan Nurani saya, melihat situasi sulit seperti ini masyarakat cukup berat. Dengan niat yang tulus, saya secara pribadi menyumbangkan gajih, honor saya dan uang rumah tangga saya selaku gubernur Kalteng untuk membantu meringankan beban warga Kalteng, saya akan menyumbangkan berupa sembako, dan Insya Allah ribuan kepala keluarga akan mendapatkan,”kata Sugianto, Rabu (22/4/2020).



Orang yang juga menjabat sebagai Kader Partai PDIP tersebut mengungkapkan bahwa dalam melakukan pembagian, dirinnya tidak sendiri, Sugianto bersama dengan salah satu Anggota DPR-RI dapil Kalteng H. Agustiar, akan Bersama-sama melakukan penyaluran sembako di beberapa titik di Ibu Kota Provinsi Kalteng, diantaranya Rp5 Miliar disalurkan oleh tim relawan dan sisanya disalurkan melalui pihak Dewan Adat Dayak (DAD). 


“Sebagai pribadi dan juga petugas partai, kami juga diarahkan Ketua Umum (Ketum) PDIP,  Ibu Megawati, supaya kader-kadernya dapat merespon cepat  dalam hal membantu masyarakat. Kebetulan Saya sudah minta izin sama Istri dan Anak untuk membantu masyarakat korban terdampak Covid-19, dan alhamdulillah Istri mengizinkan, orang tua juga mengizinkan, dan Alhamdulillah semua sudah mengizinkan, kami akan segera menyalurkanya,”ucap Sugianto.




Perlu diketahui, Rp 9 miliar itu bukan hanya gaji dan honorarium gubernur saja, tapi juga berasal dari anggaran rumah tangga gubernur yang nilainya Rp 100 juta. Dari Rp 100 juta tersebut, Rp 15 juta diantaranya untuk Panti Asuhan, sedangkan sisanya digunakan untuk keperluan rumah tangga. Keperluan itulah yang kemudian disumbangkan dengan total Rp 5,1 miliar, sedangkan gaji dan honorariumnya senilai Rp 3,9 miliar, Sehingga totalnya adalah Rp 9 miliar. Selain itu, Gubernur juga telah menyiapkan lahan pribadi sekitar lima hektar untuk antisipasi dalam pemakaman pasien covid-19. 

Orang nomer satu di Kalteng tersebut berharap bantuan pribadinya tersebut benar-benar tersalurkan kepada mereka yang terdampak dan tidak mampu. Sementara itu, Anggota DPR-RI dapil Kalteng dari PDIP, H. Agustiar juga menyalurkan gajinya selama 5 tahun sebagai anggota DPR-RI senilai Rp 4 miliar.(Luk).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url