Puluhan Wartawan Seruyan Berkumpul Untuk Mendengar Himbau Terkait Corvid-19


Kuala Pembuang -Mknews com,
Rabu 22 april 2020 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seruyan mengumpulkan seluruh wartawan untuk diberikan pengarahan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Puluhan wartawan baik, cetak, elektronik dan online yang ada di Kuala Pembuang berkumpul di halaman kantor untuk diberikan pengarahan oleh Ketua PWI Seruyan M Yadi bersama pengurus lainnya, Rabu, 22 April 2020.

Dalam arahannya Yadi menekankan selama melakukan peliputan di lapangan seluruh wartawan diminta selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

"Standar protokol kesehatan juga harus wajib dipatuhi saat melakukan peliputan di lapangan. Ini demi keamanan bersama," katanya.

Yadi menyampaikan adapun beberapa upaya pencegahan Covid-19 yang harus diterapkan. Di antaranya harus menggunakan masker, sarung tangan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Selalu jaga kondisi kesehatan tubuh, dengan melakukan olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup, agar daya tahan tubuh tetap fit agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Upaya pencegahan Covid-19 ini perlu dilakukan, khususnya bagi wartawan yang biasa melakukan peliputan di lapangan, Jangan sampai hanya demi sebuah berita, justru mengabaikan keselamatan diri,” tandasnya. (Sgy)