Waduh !! Dishub Kota Palangka Raya Blusukan ke Pasar Kahayan, Ada Apa ?


Palangka Raya, MKNews- Penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang saat ini sedang menyerang Kalimantan tengah (Kalteng), tidak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk tidak selalu melakukan upaya tindakan Pencegahan. Hal tersebut terlihat saat Pemkot melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya membagikan Masker kepada para Juru Parkir (Jukir) di Pasar Kahayan, Km 1,5, Kota Palangka Raya, Rabu (22/04/2020) Siang.



"Dalam situasi seperti saat ini, menurut saya upaya Pencegahan dari berbagai titik yang dinilai rawan penularan Covid-19 harus lebih diperhatikan ekstra, karena Penularan virus ini sangat cepat. Maka dari itu, saya dan teman-teman berinisiatif untuk mengajak para Jukir di Pasar Kahayan untuk mendukung Pemerintah dalam upaya pencegahan dengan cara berikan masker ke-mereka,"kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palangka Raya Alman P.Pakpahan, SH.,MH saat dikonfirmasi melalui Whatts App.



Sementara itu, Mantan Kepala Inspektorat Kota Palangka Raya tersebut juga berharap, masker yang telah dirinya berikan kepada para jukir tersebut dapat bermanfaat. Selanjutnya, Alman juga mengimbau kepada Para Jukir, apabila disetiap akan melakukan rutinitas di seputaran Pasar Kahayan tersebut kiranya dapat menggunakan masker dan selalu mencuci tangan disetiap saat setelah mengatur parkir ataupun bertransaksi dengan pengunjung Pasar.




"Saya harap masker ini bermanfaat,  Saudara-saudaraku para Jukir dimanapun berada, baik di Pasar Kahayan atau di Pasar Blauran, mari kita sama-sama berusaha mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan memulai dengan cara menjaga dan mengantisipasi penularanya terharap diri kita sendiri,"pintanya.(Luk)


Editor : Lukman Fajar H.