Aisyiyah Kota Palangka Raya Turut Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Corona


PALANGKA RAYA – MKNews-Jajaran Pengurus Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Palangka Raya turut menggelar kegiatan ‘Gerakan Ta’awun Sosial’ sesuai arahan Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah Pusat dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Dalam aksi ini, PDA Kota Palangka Raya membagikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Ketua PDA kota Palangka Raya Lilik Kholistatin MPd di sela pendistribusian paket sembako, Rabu (22/4/2020), mengatakan, selain membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19, aksi sosial ini juga mereka gelar untuk membantu kaum muslimin setempat yang bersiap memasuki Bulan Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari imbauan PP Aisyiyah untuk melaksanakan Gerakan Ta’awun Sosial,” ujar Lilik.

Dia menjelaskan, pendistribusian bantuan paket sembako berupa beras, gula, tepung terigu, minyak goreng dan lainnya ini diawali dengan pendataan kalangan masyarakat yang kemampuan ekonominya berkurang akibat dampak dari pandemi Covid-19 serta upaya penanggulangannya. 

Salah satunya para warga di kawasan Jalan Kalibata, Palangka Raya yang menjadi salah satu lokasi pendistribusian bantuan, hari ini.

Ditambahkannya, aksi sosial ini juga ditujukan untuk membantu kaum muslimin yang bersiap memasuki Bulan Suci Ramadan, di mana kecukupan pangan menjadi hal penting untuk mereka. 

“Kita berharap bantuan ini bisa mendukung masyarakat untuk mengurangi mobilitas ke luar rumah sesuai arahan pemerintah di saat memasuki Bulan Ramadan,” tandas Lilik. (SUT)