Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, Layani Penyaluran BLT Dari Provinsi


Muara Teweh, MKNews-Warga masyarakat Kabupaten Barito Utara yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang disalurkan melalui PT. Bank Pembangunan Kalteng Cabang Muara Teweh dapat mencairkan bantuan tersebut.

Penarikan bantuan langsung tunai tersebut disaksikan secara langsung oleh Perwakilan pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah yakni Inspektorat dan Kepala Dinas PUPR, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dan Asisten I, Unsur FKPD, serta Kepala Perangkat Daerah, Kepala Cabang Bank Kalteng, dan undangan lainnya di Kantor Cabang Bank Kaleng Muara Teweh, Jumat 22/05/2020.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara yang disampaikan oleh Asisten I Setda Masdullhaq mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sudah memberikan bantuan langsung tunai kepada 4.287 KK di Barito Utara sebesar Rp. 2.143.500.000,- adapun waktu penyaluran sesuai dengan Nota dari Dinas Bank Pembangunan Kalteng.

Untuk penyaluran yang dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 22 sampai dengan tanggal 23 Mei 2020 di Bank Pembangunan Kalteng Cabang Muara Teweh." Dan pada hari Kamis kemarin (21/5) dimulai pada pukul 12.00 WIB sudah dilakukan penyaluran khusus Kelurahan Melayu dan Kelurahan Melayu yang paling banyak menerima bantuan," ungkap Masdullhaq.

Sementara itu perwakilan Inspektorat Provinsi Kalteng, Drs. H. Sapto Nugroho H.W, MM menyampaikan bahwa penyaluran bantuan adalah kewajiban moral dan serta panggilan tugas. Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng telah melaporkan bahwa jumlah Keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan sosial melalui APBD Pemprov Kalteng sebanyak 180.747 Kepala Keluarga, terbesar di 14 Kabupaten/ Kota dengan nilai keseluruhan Rp. 90.373.500.000,-,"tutup Sapto.(Led)