Media Kalteng News

mknews'
Home » » Gubernur Kalteng Sugianto Tak Ingin Masyarakat Kalteng Kelaparan

Gubernur Kalteng Sugianto Tak Ingin Masyarakat Kalteng Kelaparan

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Jumat, 22 Mei 2020 | Mei 22, 2020


BARTIM MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada warga penerima bantuan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dihalaman kantor Bupati kabupaten Barito Timur (Bartim), Jumat (22/05/2020).

Kegiatan tersebut diikuti Kapolda Kalteng, Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Forkopinda, Sekda Bartim, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh adat serta beberapa warga penerima bantuan
BLT dana terdampak COVID – 19 dari Pemprov Kalteng tersebut sebesar Rp. 3.5 Milyar untuk 7.132 Kepala Keluarga diwilayah Bartim yang terbagi di 10 kecamatan.


Dalam Acara tersebut H. Sugianto Sabran mengatakan “Saya tidak ingin ada masyarakat Kalteng yang sampai kelaparan, karena bantuan COVID – 19 ini banyak sektor, ada yang dari APBN, APBD Provinsi, APBD kabupaten”, ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada Bupati, jangan membedakan atribut politik dimana kita menang disitu kita bagi bantuan dan masyarakat miskin lain tidak dibagi, karena tidak memilih, karena Bupati merupakan Bupati Bartim bukan milik golongan.



“Kepada masyarakat Bartim, untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah melawan COVID -19, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus.

“Patuhi anjuran pemerintah, hindari perkumpulan, jaga jarak, pak masker dan utamakan hidup sehat. Sayangi diri dan keluarga bila tidak ingin mati”, pungkasnya.

Gubernur juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19."Jangan menyerah, tetap semangat. Tetap ikuti imbauan dari pemerintah, karena yang dilakukan pemerintah untuk keselamatan kita bersama," tutur Gubernur Sugianto.

Seusai penyerahan BLT, Gubernur Sugianto didampingi Bupati Bartim, anggota DPR RI Dapil Kalteng, dan Kapolda Kalteng beserta  melakukan peninjauan ke posko di perbatasan Pasir Panas.
(Red*)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Serahkan BLT Untuk 19.409 KK Terdampak Covid 19 Di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kotawaringin Barat- MKnews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kalteng saat melakukan kun...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews