Media Kalteng News

mknews'
Home » » Gubernur Kalteng Sugianto Serahkan BLT Dan Masker Ke Bupati Bartim

Gubernur Kalteng Sugianto Serahkan BLT Dan Masker Ke Bupati Bartim

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Jumat, 22 Mei 2020 | Mei 22, 2020


PALANGKA RAYA -MKNews-–Dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Covid-19 Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Deddy Prasetyo M.Hum, M.SI, MM bersama Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran turun langsung kelapangan bersama dengan untuk meninjau pos jaga yang berada di sejumlah lokasi tempat dilakukannya pemeriksaan kesehatan terhadap orang yang masuk ke wilayah Kota Palangka Raya, Jumat 22/05/2020.

Kunjungan Kerja Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irje Pol Dedi Prasetyo dan Kepala Bappeda Kalteng Yuren S. Bahat ke Kabupaten Barito Timur dalam rangka memantau penanganan Covid-19 di wilayah tersebut, sekaligus menyalurkan bantuan sosial, Jumat (22/05/2020).

Tiba dilapangan sepak bola Kartika pada pukul 11.55. WIB, kedatangan Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan disambut Bupati Ampera Y. Mebas dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Timur.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kab. Bartim, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Ampera Y. Mebas, di halaman Kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang.

BLT dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diserahkan berupa uang tunai dengan total nilai Rp 3.566.000.000,- diperuntukkan bagi 7.132 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk menangani COVID-19 beserta dampaknya, termasuk kondisi ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto berharap bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng dapat meringankan beban masyarakat yang ada di kabupaten Barito Timur.

Gubernur juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran Covid-19."Jangan menyerah, tetap semangat. Tetap ikuti imbauan dari pemerintah, karena yang dilakukan pemerintah untuk keselamatan kita bersama," tutur Gubernur Sugianto.

Seusai penyerahan BLT, Gubernur Sugianto didampingi Bupati Bartim, anggota DPR RI Dapil Kalteng, dan Kapolda Kalteng beserta melakukan peninjauan ke posko di perbatasan Pasir Panas.

Di Posko tersebut, Gubernur Sugianto menyerahkan bantuan masker non-medis sebanyak 20 ribu pcs, untuk dibagikan kepada masyarakat setempat, sebagai upaya untuk menurunkan risiko penyebaran Covid-19.

"Selain untuk Tim Gugus dalam bertugas, juga dapat dibagikan langsung kepada warga yang melintas di wilayah hukum polres Bartim." pungkas Gubernur Sugianto Sabran.(red*)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Gubernur Kalteng Serahkan BLT Ke Kabupaten Seruyan

Kuala Pembuang,Mknews- Kamis 28 Mei 2020 Bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Gubernur Kalimantan Tengah dalam hal ini diwaki...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews