BENTUK KEPEDULIAN DAN PERHATIAN SEORANG KOMANDAN KEPADA ANGGOTANYA




Palangka Raya - Mknews-Komandan Korem (Danrem)  102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan alat kesehatan (rapid test), Vitamin dan Madu untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit TNI AD TK IV Palangka Raya. Bantuan tersebut di terima langsung oleh Komadan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 12.04.02 Palangka Raya Letkol Ckm Salundik bertempat di Aula Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah,  senin (11/05/20).

Masih di tempat yang sama setelah menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit TNI AD tk IV Palangka Raya Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama-sama dengan Prajurit Korem 102/Pjg melaksanakan Pemeriksaan Rapid Test Covid-19, dengan tujuan untuk mendeteksi terhadap penularan Covid-19 secara dini, " Perlu di ketahui untuk para prajurit  bahwa pemeriksaan Rapid test ini bukan untuk mengobati tapi kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi atau mengetahui secara dini apakah kita terjangkit Covid-19 atau tidak, sehingga apabila kita terindikasi Covid-19 dapat mengambil langkah-langkah dengan cepat dan tidak menularkan kepada keluarga dan orang lain,  dan apabila kita tidak terindikasi Covid-19 kita dapat mengambil langkah pencegahan sejak dini" ungkap Danrem Bintang satu ini. 

Kegiatan tersebut di ikuti  Para Kasi Korem 102/pjg, para kepala Badan pelaksana Korem 102/Pjg, Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya serta para prajurit Korem yang akan mengikuti pemeriksaan Rapid test Covid-19. 

Dalam kesempatan ini ucapan terimakasih Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya Letkol Ckm Salundik kepada Danrem 102/Pjg, " Saya atas nama Keluarga besar Rumah Sakit TNI AD tk IV Palangka Raya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danrem 102/Pjg atas bantuannya kepada kami, karena barang-barang tersebut  seperti  Rapid test, vitamin dan madu sangat kami butuhkan saat  ini untuk menjaga stamina tenaga  medis yang kami miliki dalam menghadapi perkembangan situasi penyebaran Covid-19 di wilayah Palangka Raya"  ungkapnya.