Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Serahkan BLT Untuk 19.409 KK Terdampak Covid 19 Di Kabupaten Kotawaringin Barat.


Kotawaringin Barat- MKnews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kalteng saat melakukan kunjungan kerja ke Kotawaringin Barat Rabu,27-5-2020.

Kunjungan Kerja Gubernur Sugianto Sabran dalam Rangka Memantau Keadaan Masyarakat sekaligus memberikan bantuan atau menyerahkan BLT Secara langsung ke Bupati Kobar.

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Kalteng Sugianto menyampaikan telah melakukan berbagai upaya agar warga yang terdampak covid 19 benar-benar bisa terbantukan, makanya saya tidak bosan mengingatkan jangan ada yang bermain, ucapnya.


Gubernur tak ingin ada permainan yang menguntungkan salah satu pihak. “Jika ada ketua RT, lurah, kadis yang terbukti bermain dalam penyaluran bantuan ini, saya minta kepolisian menindak tegas,” ucapnya, saat Gubernur memberikan BLT secara simbolis di halaman Kantor Bupati Kobar.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, menyerahkan bantuan sosial tunai ( BLT) Rp. 500.000/KK untuk 19.409 KK yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Total BLT dari Pemprov Rp. 9,7 Miliar diterima langsung oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, yang selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan sebagai penerima BLT, Rabu (27/5/2020).


Bantuan BLT diberikan kepada Warga berhak tapi jika ada yang belum menerima bantuan ini diminta untuk tidak takut menyampaikan langsung kepada Bupati atau secara pribadi kepada Gubernur. “Laporkan ke saya. Akan saya tindak lanjuti dan akan saya bantu,” ucapnya.


Saya juga ada mendengar masih ada ya,warga yang mampu terus bilang tidak mampu, sementara yang tidak mampu tidak mendapatkan apa-apa, akan kita telusuri sampai kepelosok, bagi yang bermain segera ditangkap dan dihukum berat, tegas Sugianto Sabran.

Sugiato Sabran berharap agar bantuaan tersebut dapat meringankan warga,Gebernur juga sampaikah agar selalu menjaga kebersihan, Cuci Tangan dan pergunakan Masker jika bepergian.(red*)