Gubernur Kalteng:Sebagai Pimpinan Kita Harus Membantu Serta Memperhatikan Masyarakat



PALANGKA RAYA MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran saat video converence dengan camat dan kepala desa Tiga kabupaten menyampaikan dan memastikan semua masyarakat yang sudah masuk dalam data penerima bantuan tunai dari anggaran Pemerintah Provinsi akan menerima bantuan tersebut.Andaikata di satu desa ada 90 persen yang terdampak, silakan didata. Saya pastikan akan mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi," kata Sugianto Sabran pada Selasa, 12 Mei 2020..

Gubernur Sugianto Sabran sekaligus silahturahmi dengan seluruh kepala desa di Wilayah Sukamara, Lamandau serta Kobar ingin mendegarkan laporan terkait pandemi Covid-19.

"Kalau bantuan dari APBN saya tidak bisa pastikan karena pemerintah nasional punya data sendiri yang 257.000 KK itu. Tetapi kalau bantuan yang dari provinsi saya istruksikan kalau memang ada penambahan dari data yang 257.000 KK itu, silakan," katanya.

Dalam vidio conferece Gubernur mengingatkan bagi warga yang kaya atau mampu, untuk tidak usah didata.yang perlu do bantu itu masyarakat yang benar-benar TaK mampu yang tidak mempunyai penghasilan Tetap.

"Sebagai contoh, kepala desa minta bantuan Covid-19 untuk dirinya sendiri juga ya berarti kita semua kurang ajar namanya. Karena saya anggap, kita tidak berhak masalahnya menerima bantuan tersebut. Betul-betul yang membutuhkan yang kita bantuan. Sementara kita sebagai pimpinan, Gubernur, Bupati/Wali Kota, Camat, Lurah, Kepala Desa, kita adalah pimpinan. Justru kalau bisa kita yang menyumbang untuk masyarakat tidak mampu," tegasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url